Video Conference (Vidcon) Rapat Koordinasi bersama Bupati dan Walikota Se-Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Wakil Menteri Kesehatan dengan agenda “Pertemuan Pembahasan Akselerasi Capaian Vaksinasi”

LANGSA – Sekretaris Daerah Kota Langsa, Ir. Said Mahdum Majid bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Kabag. Pemerintahan Setda Kota Langsa, Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Senin, 15 Februari 2021 mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) bersama Bupati dan Walikota Se-Indonesia yang dipimpin oleh Bapak Wakil Menteri Kesehatan dengan agenda “Pertemuan Pembahasan Akselerasi Capaian Vaksinasi”

Tren harian vaksinasi Tenaga Kesehatan Indonesia mampu menyuntik hingga 120 ribu perhari. Dosisi Kedua vaksinasi sudah mulai dibeberapa provinsi namun ada 14 daerah kabupaten/kota yang belum melaksanakan vaksinasi. Capaian vaksinasi per dosis Provinsi Bali menjadi provinsi nomor 1 tertinggi dosis dan Provinsi Jawa Tengah menjadi provinsi nomor 2 tertinggi dosis.

Berdasarkan rekomendasi Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), per 11 Februari 2021 Kementerian Kesehatan mengerluarkan surat ederan bahwa orang dengan kondisi berikut ini dapat DIVAKSINASI, yaitu kelompok Komorbid Hipertensi kecuali jika tekanan darahnya di atas 180/110 mmHg, Diabetes sepanjang belum ada komplikasi akut, Penyitas Kanker, Penyitas Covid-19 dapat divaksinasi jika sudah dinyatakan sembuh lebih dari 3 bulan dan Ibu menyusui. Oleh karena itu 86% penerima vaksinasi yang batal/tunda vaksin masih mungkin menerima vaksin (dengan konfirmasi ulang).

Indonesia segera memasuki vaksinasi tahap 2.  Rencana vaksinasi Tahap 2 akan diprioritaskan kepada Petugas Publik dan Lansia. Proses vaksinasi tahap 2 direncanakan akan dimulai pada minggu 3 bulan februari. Total calon penerima vaksinasi tahap 2 berjumlah 38.513.466 orang sasaran vaksinasi.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *