Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Vaksinasi

Rabu 29 September 2021, Kota Langsa – Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Vaksinasi di Kota Langsa, Rapat kali ini di pimpin oleh Bapak Asisten 1 Suriyatno, AP, MSP. dan yang di undang dalam rapat kali yaitu jajaran yang berhubungan dengan kegiatan vaksinasi, seperti pihak dari puskesmas langsa, polres langsa, dandim 0104 langsa, dan lain-lain.

VAKSIN covid-19 mulai tersedia di dunia dan beberapa negara sudah memberikan izin edar sementara, dalam bentuk Emergency Use of Authorization (EUA). Dengan begitu, vaksin mulai dapat disuntikkan di negara mereka, sesuai merek vaksin yang dipilih. Di Indonesia, vaksin juga telah tiba dan masih akan datang dalam waktu dekat ini, sambil proses untuk perizinan di Badan POM juga terus berjalan.

Kita tahu, proses pemberian vaksin covid-19 ke seluruh masyarakat membutuhkan persiapan amat matang. Sebab vaksinnya baru, skalanya amat besar dan kompleks, serta, belum pernah dilakukan. Untuk itu, WHO sudah menyampaikan enam prinsip dasar agar proses imunisasi ini dapat berjalan baik, sebagaimana tercantum pada Guidance on Developing a National Deployment and Vaccination Plan for Covid-19 Vaccines terbitan bulan November 2020. Prinsip-prinsip ini, dapat jadi acuan pegangan negara-negara yang akan segera mulai memvaksinasi warganya sebagai bagian dari penanggulangan pandemi covid-19, tentu diadaptasi sesuai keadaan negara masing-masing.

Sumber: https://mediaindonesia.com/opini/374007/prinsip-program-vaksinasi-covid-19

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.