Video Conference (Vidcon) Rapat Evaluasi GEMAS-2 dan GESID Tahap1 Bersama Pemerintah Aceh

LANGSA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Langsa yang meliputi Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Direktur RSUD Kota Langsa, Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Langsa, Kasat Pol PP & WH, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Langsa, Kamis, 4 Februari 2021 kembali mengikuti kegiatan Video Conference (Vidcon) bersama Pemerintah Aceh yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Aceh dengan agenda “Rapat Evaluasi GEMAS-2 dan GESID Tahap 1”

Pemerintah Aceh terus berikhtiar dalam rangka memastikan seluruh rakyat Aceh baik yang ada dipelosok dapat terlindungi dari Virus Covid-19 ini sehingga pada tanggal 22 s/d 23 Januari 2021 Pemerintah Aceh kembali melakukan pembagian masker kepada 622.827 siswa atau 4.181 sekolah. Harapannya kepada seluruh wali kelas siswa terus memberikan motivasi dan edukasi untuk memakai masker.

Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, dr. Taqwallah, M.kes menyampaikan fokus Pemerintah Aceh dalam menangani Covid-19 saat ini adalah pada tahapan Vaksinasi. Untuk kegiatan vaksin ini Pemerintah Aceh menyebutkan dengan “GESID (Gerakan Edukasi Vaksinasi Covid)”. Tahap pertama yang telah divaksin adalah Para Pejabat. Terkait izin vaksin dan lainnya sebagainya sudah lengkap, mulai dari MUI, BPOM hingga Tausyiah MPU Aceh.

Selain Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, tanggal 10 Februari 2021 di 21 Kabupaten/Kota akan dilakukan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 secara serentak. Dalam pencanangan vaksinasi yang akan menerima adalah Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Anggota DPRK Kabupaten/Kota, Forkopimda Kabupaten/Kota, Majelis Permusyawaratan Ulama. Tentu para penerima vaksinasi ini harus memenuhi syarat yang telah ditentukan demikian penyampaian Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *